1.800 Pebalap Sepeda Ikuti Tour of Kemala Bhayangkari di Banyuwangi

    1.800 Pebalap Sepeda Ikuti Tour of Kemala Bhayangkari di Banyuwangi
    Tour of Kemala 2023 di Banyuwangi

    BANYUWANGI - Event balap sepeda Tour Of Kemala kembali digelar di Banyuwangi, Jawa Timur. Perhelatan Tour Of Kemala ini resmi digelar hari ini mulai pukul 06.00WIB hingga selesai. Dan rencananya di gelar dua hari dari tanggal 7 sampai 8 Oktober 2023 di Kabupaten Banyuwangi, Sabtu (07/10/23).

    Kegiatan ini menjadi promosi tersendiri bagi Kabupaten yang terletak di paling ujung timur Pulau Jawa. Rute perhelatan Tour Of Kemala ini akan melewati tempat yang iconic di Bumi Blambangan, yang dikenal di sebagai Kota Gandrung. Penyelenggara Tour Of Kemala ini dilakukan Yayasan Kemala Bhayangkari serta Pengurus Besar Ikatan Sepeda Sport Indonesia (PB-ISSI).

    Kasat Polairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, M.H. mengatakan, bahwa start dan finis di Pantai Boom Marina Banyuwangi. "Rute yang akan dilewati para pembalap Nasional tersebut di daerah wisata, taman Sritanjung, Simpang lima, Desa Adat Wisata Osing Kemiren hingga Bandara Banyuwangi, " katanya.

    Peserta Tour Of Kemala dalam gelaran pada tanggal 7 Oktober 2023 diikuti para atlet balap sepada dengan jarak tempuh 128 kilometer. Rute yang dilalui para atlet balap sepeda yaitu star Pantai Boom Marina, jalam Nusantara, Banteran, Taman Sritanjung, Simpang lima, jalan Jaksa Agung Suprapto, Cungking, Jalan Hos Cokroaminoto dan Widuri.

    Disisi lain, Ketum Fast Respon Agus Rugiarto, SH., mengatakan, sangat mengapresiasi dan mendukung kegiatan Tour of Kemala. "Ternyata angin segar buat pendapatan usaha hotel di Banyuwangi.warung makan dan restoran banyak yang penuh. Hotel-hotel dan homestay juga penuh. Ini berkah bagi bisnis pariwisata di Banyuwangi, " urainya.

    Sebagaimana diketahui ajang balap sepeda yang diinisiasi oleh Yayasan Kemala Bhayangkari yang merupakan organisasi yang terdiri dari para istri anggota Kepolisian Republik Indonesia (POLRI) ini diikuti secara nasional. Tak kurang ada 1.800 pesepeda yang terlibat acara tersebut. (*)

    banyuwangi jatim tour of kemala 2023
    Hariyono

    Hariyono

    Artikel Sebelumnya

    Dr. Ing. Ilham Habibie: International University...

    Artikel Berikutnya

    Hendri Kampai: Macan Versus Banteng di Antara...

    Berita terkait